Kamis, 17 Oktober 2013

Hal yang perlu Diperhatikan dalam Memilih Sanggar Gambar Terbaik untuk Anak Kita



Menggambar, mewarnai dan melukis adalah hal yang sangat familiar bagi masyarakat sekarang. Di setiap sekolah dapat dipastikan ada mata pelajaran mengambar apalagi ditingkat sekolah dasar, taman kanak-kanak dan pendidikan anak usia dini (PAUD) karena kegiatan kreatif seperti menggambar dan mewarnai  dipercaya dapat merangsang otak kanan yang berhubungan dengan kecerdasan. Apalagi bagi anak-anak kegiatan menggambar dan mewarnai adalah kegiatan yang menyenangkan dimana mereka dapat menyalurkan imajinasi mereka lewat gambar dan warna. Bagi para orang tua yang ingin lebih mengembangkan potensi anaknya dalam hal menggambar, biasanya memasukkan anaknya untuk mengikuti les di sanggar gambar, lalu bagaimana caranya memilih sanggar gambar terbaik?

Semakin meningkatnya minat para orang tua untuk mengikutsertakan putra dan putrinya les di sanggar gambar, maka semakin banyak pula yang membuka sanggar gambar. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan anda saat akan memilih sanggar gambar terbaik untuk putra dan putri anda. Cara yang paling mudah dan meyakinkan adalah dengan mendapat rekomendasi dari orang yang anda percayai yang telah mencoba belajar di sangggar tersebut, namun apabila anda tidak memiliki rekomendasi dari orang yang anda percayai, maka beberapa hal berikut dapat menjadi pertimbangan anda untuk memilih sanggar gambar untuk putera dan puteri anda :

1.       Metode belajar yang diterapkan : perhatikan bagaimana cara yang diterapkan oleh sanggar tersebut apakah baik atau tidak. Putra-putri anda adalah anak-anak yang masih kecil dan masih sedang bermain, maka belajar di sanggar gambar haruslah merupakan kegiatan belajar yang menyenangkan, apabila metode belajar yang ditawarkan sekiranya akan membuat anak anda merasa terpaksa dan tidak nyaman maka sebaiknya anda tidak memilih sanggar gambar tersebut.

2.       Pengajar : pengajar yang baik adalah pengajar yang dapat berinteraksi dengan anak-anak secara baik, pengajar yang baik dapat membimbing anak-anak saat belajar, mintalah untuk melihat proses belajar saat pengajar sedang berinteraksi dengan siswanya

3.       Ruang kelas yang memadai : ruang kelas yang baik dan menyenangkan dapat menambah motivasi anak saat belajar

4.       Teman satu kelas yang sebaya : sebaiknya teman satu kelas merupakan teman satu kelompok usia agar anak dapat mudah berinteraksi dengan teman sebayanya

0 komentar: