Selasa, 01 Oktober 2013

Kursus gambar dengan digital printing




Kemajuan teknologi menuntut setiap orang untuk mengikuti dan menyesuaikan diri, termasuk di bidang seni kreasi menggambar. Jika di masa lalu, kursus gambar lebih didominasi oleh teknik menggambar manual dengan peralatan sederhana, konsep digital printing telah menghadirkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang memungkinkan anda untuk mengeksplorasi kreativitas dan daya cipta anda.

Digital printing untuk menggambar

Seperti namanya, menggambarkan dengan digital printing menggunakan teknologi digital, seperti komputer dan software. Proses menggambar dimulai dari perancangan di media digital untuk kemudian diaplikasikan pada sebuah media seperti kertas, mug, kaos, tas, pin dan lain-lain. Anda mungkin pernah melihat gambar-gambar pada sebuah mug, kaos atau yang lainnya. gambar-gambar tersebut dibuat dengan menggunakan teknik digital printing.

Materi kursus gambar digital printing biasanya mencakup pengenalan aplikasi atau software yang digunakan untuk menggambar, materi desain grafis, pengenalan mesin cetak, pemeliharaan mesin cetak, pemahaman mengenai berbagai media pencetakan, Pengenalan kertas, pengenalan tinta, desain produk hngga finishing. Semua materi tersebut biasanya didapatkan dalam satu paket pembelajaran.

Kenapa memilih digital printing?

o    Tool lebih variatif dan mudah digunakan
Di masa lalu, para ahli gambar merasa bangga dengan karya seni yang diciptakan dengan goresan tangan sendiri. Sesungguhnya, digital printing juga membutuhkan daya imajinasi dan kreativitas anda. Bedanya, dengan digital printing, anda memiliki lebih banyak tool yang mudah digunakan dengan perintah secara digital, mulai dari yang paling sederhana hingga yang paling rumit. Beberapa aplikasi yang populer untuk menggambar adalah Adobe Illustrator, Corel Draw, Auto Cad, dan beberapa aplikasi lainnya.

o    Peluang usaha lebih terbuka
Selain itu, kursus gambar digital printing bisa menjadi langkah awal bagi anda yang tertarik untuk menekuni bisnis di bidang seni kreatif ini. Banyak peluang usaha digital yang tersedia bagi anda, misalnya, menjadi seorang ilustrator, usaha desain grafis, usaha sablon digital, seperti pembuatan pin, sablon kaos, dan sebagainya. Anda juga bisa bekerja sama dengan outlet distro untuk merancang desain-desain unik dan limited edition yang biasa diaplikasikan pada kaos distro.

Kursus gambar dengan digital printing memang relatif lebih mahal, karena anda menggunakan alat-alat berteknologi tinggi. Namun, kombinasi pengetahuan teori dan praktek menggambarkan secara digital merupakan paduan yang tepat untuk mempersiapkan anda menjadi seorang illustrator handal.

0 komentar: