Rabu, 09 Oktober 2013

Les Lukis - Alasan Mengikuti Les Lukis bagi Dewasa di Jakarta



Dari sekian banyak kegiatan yang bisa Anda ikuti di Jakarta, les lukis mungkin termasuk yang dianggap hanya pantas diikuti anak-anak sekolah untuk mengisi waktu. Kalaupun dianggap bermanfaat, paling-paling sebatas anggapan bahwa seorang anak memang sebaiknya mengikuti kegiatan kreatif untuk mengasah perkembangan otaknya. Padahal, lebih dari itu, kursus atau les lukis juga banyak manfaatnya untuk orang dewasa.

Saat ini, di Jakarta, ada banyak sanggar yang menyediakan kelas belajar melukis untuk anak muda dan orang dewasa. Banyak sekali manfaat yang bisa dipetik jika Anda berminat memulai kursus lukis. Berikut ulasannya

Manfaat Ikut Les Lukis bagi orang dewasa

Merasa terlalu tua untuk ikut les lukis? Tidak perlu merasa demikian! Walaupun Anda baru berminat belajar melukis di usia 20-an atau bahkan 30-an, Anda tetap bisa mendapat berbagai manfaat dari aktifitas melukis di bawah arahan yang tepat. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda bisa memilih les lukis:

·           Mengasah kreatifitas
Sama seperti ketika  menyuruh anak les lukis, Anda pun bisa mengembangkan kreatifitas sendiri dengan melukis. Aktifitas melukis membutuhkan lebih banyak imajinasi serta kemauan untuk membuka pikiran demi mencari ide, sehingga akan membantu merangsang otak Anda agar bisa menjadi lebih kreatif.
·           Menghilangkan stress
Aktifitas melukis mengajak Anda untuk berkonsentrasi membubuhkan warna, membuat garis dan membentuk berbagai obyek. Ketika melakukan semua ini, Anda akan harus berkonsentras sehingga pikiran lama-kelamaan akan bisa tenang. Melukis pun bisa dijadikan hobi atau pengisi waktu luang. Seseorang
·           Membuka kesempatan karir
Jika Anda sudah cukup menguasai melukis, Anda bisa mendapat keuntungan ekstra dengan menjadikan keahlian baru ini untuk memperluas kesempatan karir atau bekerja. Misalnya, Anda bisa menjadi illustrator, pembuat konsep iklan, pembuat komik, pengrajin lukisan kaca dan sebagainya. Bahkan, anda bisa menjadi seorang wirausahawan dengan memanfaatkan keahlian melukis.

Sekarang ini, ada juga sanggar yang menawarkan kelas untuk calon arsitek, kelas gambar ilustrasi untuk keperluan medis, kelas gambar ilustrasi mode pakaian atau desain rumah, kelas gambar anatomo bahkan kelas lukis untuk keperluan terapi. Jadi, jangan ragu untuk menambah keahlian dengan mengikuti les lukis di Jakarta.

0 komentar: