Kamis, 17 Oktober 2013

Les Mewarnai - Pengaruh Positif Les Mewarnai pada Perkembangan Anak



Ayah dan bunda, apakah anak anda sedang aktif-aktifnya bergerak, sedang senang memegang pensil atau spidol yang berada disekitarnya kemudian mencoret-coret barang-barang di dekatnya bahkan mencoret-coret tembok? Tidak perlu kesal apalagi anda marahi, karena itu adalah tahapan yang sedang dialami anak dan anak sedang mengeluarkan kreatifitasnya. Karena mewarnai dan menggambar adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak, dengan mengenal banyak warna, otak kanan anak akan semakin terangsang sehingga kecerdasnnya-pun akan semakin berkembang. Agar kreatifitas anak anda tersebut semakin berkembang dan bahkan anak anda dapat mengikuti lomba-lomba yang banyak diadakan oleh beberapa pihak, mungkin anda dapat mencoba memasukkan anak anda untuk mengikuti les mewarnai.
Saat ini tempat les mewarnai dapat anda temukan dengan mudah, mulai dari les rumahan dengan pengajar yang berjumlah sedikkit hingga les yang lebih profesional yang memiliki tempat khusus. Pilihalah tempat les yang paling sesuai untuk anak anda. 

Biasanya pada tempat yang menyediakan kebutuhan les mewarnai, anak akan diajarkan bagaimana caranya mewarnai dengan rapi juga bagaimana caranya anak berani bermain menggunakan warna seperti misalnya membentuk gradasi warna yang membuat gambar akan semakin indah. Alat warna yang paling sering dipakai adalah crayon, dikarenakan crayon cukup lunak dan mudah untuk dibuat gradasi, anak cukup menggunakan tissue untuk membuat warna menyatu dan lebih indah. 

Kelebihan yang lain saat anda memasukkan anak anda untuk mengikuti les mewarnai sejak dini adalah anak anda akan bertemu dengan teman-teman sebayanya sehingga anak akan belajar bersosialisasi dengan teman-temannya yang lain. Dengan belajar bersama, anak akan lebih semangat karena melihat teman-temannya yang lain melakuakn hal yang sama dan  dengannya sehingga anak anda akan lebih termotivasi untuk belajar mewarnai. Di tempat les juga anak akan belajar mendengarkan penjelasan dan arahan guru sehingga anak belajar tentang disiplin. Namun tentu saja kegiatan les ini harus tetap menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak, jangan sampai membuat anak merasa terpaksa dan malah menurunkan motivasinya untuk mewarnai.

0 komentar: