Sabtu, 19 Oktober 2013

Merangsang Keahlian Gambar bagi Orang Dewasa Jakarta, dengan Mengikuti Sanggar Gambar di Jakarta



Menggambar adalah suatu bagian penting dalam proses belajar anak-anak, jarang sekali orang dewasa menjadikan menggambar sebagai bagian dari hobbi atau kegiatan rutin. Padahal, kita tahu, dengan menggambar, kita bisa memvisualisasikan imajinasi. Tidak tahu bagaimana caranya? Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, bisa mencari sanggar gambar Jakarta untuk melatih kreativitas dan daya imajinasi serta menuangkannya dalam bentuk sketsa-sketsa gambar.

Manfaat Menggambar pada orang dewasa

Banyak orang yang punya pemikiran, ide-ide cemerlang, diwujudkan dalam bentuk tulisan. Ya, dengan menulis kita bisa mengungkapkan ide-ide yang ada dalam kepala kita, begitu pun imajinasi.  Tapi, jarang sekali dari kita untuk mencoba mengungkapkan ide-ide kita dalam bentuk gambar. Mengapa? Apa karena merasa tidak bisa menggambar? Ini sama seperti halnya penyakit; orang pada umumnya merasa tidak bisa menulis, kemudian tidak mau menulis; merasa tidak bisa menggambar, kemudian tidak mau menggambar.

Berikut adalah keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggambar:

o    Sarana untuk menyalurkan ide

Ide-ide cemerlang dan imajinasi tingkat tinggi akan menghasilkan karya yang mungkin menginspirasi banyak orang jika disalurkan dengan benar. Oleh sebab itu, dengan berpartisipasi untuk bergabung di salah satu sanggar gambar Jakarta, anda akan dilatih untuk menuangkan imajinasi yang masih abstrak menjadi suatu hasil karya yang memikat dan bernilai tinggi. 

o    Memanfaatkan waktu luang secara positif

Anda yang terbiasa menghabiskan waktu di depan komputer selalu disuguhi gambar-gambar digital dan motion picture. Namun, pernahkah anda berfikir bahwa waktu libur anda akan sangat bermanfaat jika dimanfaatkan untuk hal-hal positif seperti menggambar. Mungkin, anda tidak perlu merencanakannya sebagai suatu bisnis baru. Namun, tidakkah memuaskan jika hasil karya anda bisa anda panjang sebagai dekorasi di rumah?

o    Merangsang minat belajar anak

Jika anda memiliki seorang anak, tidak ada salahnya anda ajak ke sanggar gambar Jakarta. Dengan demikian, anak anda akan terbiasa menyalurkan imajinasinya secarapositif dan minatnya terhadap seni ini pun akan berkembang.

Menggambar bukan sekedar mencoret atau mengaplikasikan kuas dan memadukan warna. Namun, lebih dari itu, gambar atau lukisan adalah hasil dari daya cipta dan daya inovasi seseorang. Bagi Anda warga Jakarta, dengan mengikuti kursus di salah satu sanggar gambar Jakarta, anda telah berusaha melatih kreativitas dan memanfaatkan waktu secara positif.

0 komentar: