Selasa, 19 November 2013

Belajar Gambar – Cara Awal Belajar Gambar Tiga Dimensi Kubus



Ketika seseorang yang memiliki hobi mengagumi bentuk tiga dimensi, disediakan sebuah pensil dan selembar kertas putih kosong maka respon terbaik yang dapat dilakukan adalah menuangkan bentuk tiga dimensi itu dalam kertas tersebut dengan pensil. Istilah lainnya adalah menggambar. Dengan menggambar sesuatu, orang akan dapat menangkap dan mengabadikan keindahan bentuk tiga dimensi tersebut. Tentunya dibutuhkan kesungguhan dan minat yang tingi untuk dapat menggambar tiga dimensi yang bagus. Dalam hal ini, diperlukannya pembelajaran bagaimana menggambar tiga dimensi.

Belajar Gambar tiga dimensi memang lebih susah daripada dua dimensi. Namun, gambar tiga dimensi memiliki keindahan yang lebih baik dan lengkap daripada dua dimensi. Orang dapat lebih merasakan gambar yang hidup dari gambar tiga dimensi. Sebelum dapat menggambar tiga dimensi yang hidup maka langkah awal sebagai proses pembelajaran adalah menggambar bentuk-bentuk matematis yang sederhana seperti balok dan kubus.

Untuk Cara Belajar Gambar yang baik, maka perlu disiapkan contoh langsung yang dapat dilihat. Misalnya jika ingin menggambar kubus maka dapat melihat mainan rubik yang berbentuk kubus. Ini akan mempermudah untuk menuangkannya ke dalam kertas. Bagi para pemula atau anak-anak yang baru belajar menggambar, proses ini penting sekali untuk dilakukan. Bagi yang sudah memiliki pengalaman maka cukup hanya menggunakan imajinasi.

Kunci Belajar Gambar kubus adalah berani menarik garis dari pensil. Ini merupakan awalan penting yang harus dimiliki, karena jika ragu-ragu maka kubus yang dibuat tidak akan maksimal. Sebaiknya membuang jauh-jauh pikiran takut salah. Sebagai awalan, kita dapat menggunakan alat bantu seperti penggaris dan semacamnya. Kemudian mulailah dengan menggambar sisi depan yang dilihat. Sisi depan yang berbentuk persegi itulah yang pertama kali dibuat. Selanjutnya ke arah sisi samping dengan bentuk jajar genjang dihubungkan garis yang lurus. Ini terkait pada satu titik pandang. Kemudian menggambar bagian atas kubus dengan bentuk jajar genjang yang lurus. Barulah kemudian menghubungkan titik atas bawah dengan garis semu yang artinya berada dibelakang pandangan mata.  

0 komentar: