Sabtu, 07 September 2013

KURSUS GAMBAR

Bakat menggambar yang diturunkan secara genetik kepada seorang anak adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Banyak anak yang terlahir dengan bakat gambar yang merupakan garis genetik yang diturunkan dari orang tua, kakek neneknya, dan seterusnya. Ciri-ciri anak dengan bakat gambar seperti ini biasanya dapat terlihat dengan minatnya yang besar terhadap dunia seni rupa sejak dini.

Walaupun demikian, menggambar adalah sebuah keahlian yang bisa dipelajari. Setiap orang, apakah dia mempunyai bakat yang diturunkan secara genetik atau tidak, mempunyai kesempatan menjadi seorang pelukis handal apabila dilatih dengan baik. Di sisi lain, seorang anak yang terlahir dengan bakat gambar yang besar dalam dirinya pun tidak akan dapat mengembangkan bakatnya tersebut apabila tidak diasah dengan baik.

Untuk itulah perlunya kursus gambar. Berikut ini adalah tips dalam memilih tempat kursus gambar yang baik untuk anak-anak :

1.       Perhatikan Metodenya

Kursus gambar yang baik untuk anak-anak bukan hanya kursus yang dapat memenuhi target untuk mengantarkan anak menjadi seorang ahli gambar. Tapi jauh lebih penting dari itu, tempat kursus gambar yang baik akan memperhatikan metode kursus yang sesuai dengan perkembangan psikologis dan fisik anak-anak.

Secara psikologis, metode kursus gambar harus dibuat memenuhi kebutuhan bermain anak-anak. Sehingga mereka merasa bahwa instruksi yang dilakukan oleh pengajar pada saat kursus gambar adalah sebagai sebuah permainan yang menyenangkan, bukan sebagai perintah yang mebebankan. Secara fisik, tahapan kursus yang dilaksanakan harus mempertimbangkan perkembangan motorik anak. Pengajar kursus gambar harus mengetahui kapan si anak mulai dapat berfungsi motorik halus atau motorik kasarnya.

2.       Perhatikan Agenda Programnya


Tempat kursus gambar yang baik adalah tempat yang selalu berinovasi dengan agenda program yang menarik sehingga dapat semakin mengasah kreativitas menggambar anak. Agenda program yang dilakukan selain yang dapat mengasah kreativitas menggambar pada anak juga haruslah yang dapat merangsang jiwa berprestasi anak dalam menggambar. Misalnya dengan mengadakan lomba-lomba menggambar untuk setiap kenaikan level kursus. Selamat mencari tempat kursus gambar yang baik untuk anak anda!