Rabu, 18 September 2013

LES GAMBAR TERBAIK



Lembaga pendidikan non formal yang menawarkan jasa pembelajaran les gambar anak sedang menjamur di Jakarta. Orang tua berlomba memasukkan anak-anaknya ke tempat les gambar terbaik. Mereka berharap banyak kepada tempat les gambar terbaik. Harapan tersebut diantaranya adalah agar anak-anak dapat berprestasi dalam dunia seni gambar setelah anak mengikuti les gambar. 

Kriteria les gambar terbaik sebenarnya bukan hanya dari iming-iming prestasi yang bisa dicapai anak dalam bidang menggambar. Bukan juga dari fasilitas tempat les gambar tersebut, termasuk bukan hanya dilihat dari metoda pengajaran dan guru pengajarnya saja. Selain itu yang tidak kalah penting harus diperhatikan oleh orang tua adalah kenyamanan anak kita saat belajar di tempat les gambar tersebut. Sehingga les gambar terbaik sejatinya adalah tempat les yang bisa membuat anak kita nyaman dan betah untuk belajar ditempat tersebut. Bila anak sudah merasa nyaman, mereka akan lebih mudah mencerna dan menerima semua pelajaran gambar yang diberikan. Sehingga prestasi menggambar akan mudah dicapai oleh anak.

Trik yang bisa dilakukan oleh orang tua untuk mendapatkan tempat les gambar yang bisa membuat anak-anak nyaman adalah dengan mengikutsertakan mereka saat mensurvey tempat les gambar. Hindari mensurvey tempat les gambar untuk anak kita tanpa melibatkan mereka. Anak-anak harus diikutsertakan saat kita melakukan survey untuk memilih tempat les gambar terbaik untuk mereka. Biarkan anak yang mengeksplor setiap tempat les gambar yang kita survey, contohnya dengan mengajak anak untuk berkeliling di area tempat les gambar tersebut. Reaksi anak yang kita lihat langsung saat survey akan memudahkan kita menentukan apakah dia merasa nyaman dengan tempat tersebut atau tidak.

Selain itu, pengajar di tempat les gambar dapat menentukan kenyamanan anak-anak, ajak anak untuk berinteraksi dengan pengajar gambar saat kita melakukan survey. Pengajar yang menawarkan kenyamanan kepada anak-anak adalah pengajar yang dapat mendekati mereka saat terjadi interaksi awal tersebut. Bila anak anda sudah merasa nyaman di suatu tempat les gambar, maka saat itulah sebenarnya anda telah mendapatkan tempat les gambar terbaik untuk anak anda! Selamat Mencoba!