Jumat, 06 Desember 2013

Kursus Lukis - Perlengkapan Kursus Lukis Yang Penting Untuk Dibawa Anak-Anak



Anak-anak adalah masa yang penting menentukan kepribadian dan kemampuannya di masa depan. Mengikuti Kursus Lukis yang dapat menignkatkankan kemampuan otak kanannya, sangat diperlukan bagi anak-anak. Anak yang menggunakan otak kanannya secara maksimal dan diseimbangi dengan perkembangan otak kiri dapat memaksimalkan potensi diri dalam kedepannya. Otak kanan lebih mengarah ke estetika dan otak kiri menganalisis angka dalam logika.

Kursus Lukis sekarang telah menyebar di seluruh daerah. Dalam mengikutinya, perlu ada persiapan yang terbaik agar tujuan mengembangkan otak kanan anak dapat dimaksimalkan. Seperti halnya sekolah dasar yang merupakan pengembangan otak kiri, selalu membawa alat-alat sekolah berupa buku, pensil, buku pelajaran dll. Alat-alat yang pelu dipersiapkan anak yang akan mengikuti Kursus Lukis adalah

Buku gambar

Menggambar selalu membutuhkan media untuk menuangkan objek yang digambar. Media dalam proses menggambar adalah buku gambar, atau kertas gambar. Dalam masa anak-anak, kursus awalan ini adalah proses menggambar dengan menggunakan pensil dan crayon tanpa menggunakan cat air, sehingga proses ini adalah proses menggambar. Buku gambar berfungsi sebagai media untuk menggambar objek yang akan digambar di kursus. Ini penting sekali untuk dibawa setiap kali akan pergi ke tempat kursus.

Pensil
Pensil digunakan untuk menggambar awalan berupa skesta gambar. Skesta gambar dimulai dengan pensil dengan goresan halus. Pensil merupakan alat terpenting kedua untuk mengikuti kursus.

Pensil warna atau crayon

Setelah menggambar sketsa objek dalam buku gambar, maka tahap selanjutnya adalah mewarnai. Mewarnai sketsa umumnya menggunakan pensil warna atau crayon dengan berbagai kombinasi warna. Alat ini juga penting untuk dimasukkan ke dalam tas anak jika akan mengikuti kursus.

Bekal makanan dan snack

Dalam proses belajar selalu membutuhkan tenaga yang tertuang pada kinerja otak. Begitu juga dengan menggambar. Menggambar juga menghabiskan energi anak secara bertahap sehingga para orang tua sebaiknya sempat untuk membuatkan bekal makanan untuk anak sebagai sumber energi mereka. Bekal snack ini sifanya jika diperlukan saja. Dengan snack, anak akan lebih semangat dan serius dalam menggambar.