Jumat, 20 Desember 2013

Les Lukis - Tiga Persiapan Orang Tua Agar Anak Menang Lomba Melukis



Anak yang berprestasi merupakan idaman bagi seluruh orang tua. Dengan berbagai pelajaran dan pelatihan akan selalu ditawarkan orang tua agar anak mengetahui minat dan bakatnya dalam suatu keterampilan dan atau kemampuan. Anak yang berprestasi biasanya ditunjukkan pada pencapaian anak dalam meraih suatu kemenangan seperti memenangkan lomba melukis. Untuk memenagkan lomba lukis jelas orang tua telah memberikan pelatihan khusus bagi anak seperti mengikutkan anaknya untuk Les Lukis.

Dalam pengajaran melalui Les Lukis tersebut, anak akan semakin akrab dengan gambar dan cat air sehingga akan terlatih dan terbiasa menggunakan alat tersebut dengan sebaik mungkin. Dalam mengikuti les, juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Mulai dari tiga bulan sampai batas maksimal dia bisa, maka anak akan mengikuti Les Lukis tersebut. Sebagai penentu hasil belajar lukis di dalam les itu, maka anak akan diuji dengan mengikuti lomba. Sebagai orang tua, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan saat mengantarkan anaknya mengikuti lomba.

Memastikan Kemampuan Melukis Anak

Jika anak belum terbiasa melukis, maka mengikuti lomba dapat menjadi tes atau cara melihat bakat anak. Namun, untuk kasus semacam ini orang tua tidak semestinya menargetkan untuk menang dalam tes melukis ini. Lain halnya jika Anak telah mengikuti les melukis sejak lama, maka Anda sebagai orang tua sebaiknya mengetaui perkembangan kemampuan melukisnya. Jika dirasa telah cukup memuaskan penilaian Anda, dapat menargetkan kemenangan dalam lomba tersebut

Optimis dan Tenang

Anak yang memiliki kepercayaan diri yang kurang, perlu diberikan motivasi agar dapat berjuang dalam lomba tersebut. Orang tua dapat memberikan beberapa kata-kata inspirasi agar anak dapat tenang dan optimis dalam lomba nantinya. Cara lainnya adalah memberikan barang favoritnya ketika mengikuti lomba. Biasanya anak-anak akan menjadi lebih tenang dan nyaman ketika ditemani dengan mainan kesukaannya.

Memberi Hadiah

Motivasi dalam bentuk hadiah juga perlu dipersiapkan orang tua kepada anak, agar anak dapat melakukan yang terbaik dalam lomba lukis. Barang yang paling diinginkan anak, bisa Anda jadikan sebagai hadiah kemenangan buah hati Anda.